My real voice in Japanese!

0

Maido~

Minna, Reisouren degozaimasu!

Apakah kalian penasaran ingin mendengar suara asli admin blog ini (saya;reisouren) berbicara bahasa Jepang?

Kalau iya…selamat mendengarkan 😉

PLAYLIST (Flash player needed)

 

Tidak bisa memutar playlist walau sudah ada flash player? Klik link INI untuk alternatifnya ya 😉

Selamat mendengarkan dan selamat berlajar

Jaa ni~

Iklan

[JLPT N2] Penggunaan ~ついでに

0

Maido!

Minna..Reisouren de gozaimasu!

Ja, kali ini saya ingin share materi JLPT N2 nih. Tentang cara menggunakan tata bahasa ~ついでに. Sebenernya, saya agak ragu juga sih memasukkan ini kedalam kategori JLPT N2. Soalnya ada satu situs yang memasukannya kedalam kategori JLPT N3. Tapi mayoritas situs bahasa jepang populer seperti Jgram, Learn Japanese Free dll memasukannya kedalam kategori N2. Jadi, saya ikut yang udah populer aja deh ^^

Ok, Check it out~ Baca lebih lanjut

[JLPT N3] Perbedaan ~について dan ~に関(かん)して

0

Maido~!

Reisouren de gozaimasu!

Minna, kali ini, saya ingin sharing tentang perbedaan ~について dan ~に関(かん)して . Kedua grammar ini dapat di kategorikan sebagai grammar yang harus dikuasai dalam JLPT N3. Keduanya punya arti yang mirip, tapi sebenarnya berbeda lho ^^

Apa ya perbedaannya? Check it out guys 😉 Baca lebih lanjut

My First “Maido~!”

2

Maido~!

Minna…Reisouren de gozaimasu!

Ini adalah postingan pertama saya kah? Kalau gitu, selamat datang di Ukeru Nihongo! Pada dasarnya, semua hal tentang Ukeru Nihongo sudah saya sampaikan di halaman “Who am I?”. Maka, di sini, saya hanya menjelaskan beberapa GREETING & SAFETY RULE yang berlaku saat kalian bertamu di Ukeru Nihongo! Check it out~

Baca lebih lanjut